Home / Berita / Rapat Kerja Penyusunan Produk Hukum Terkait Pilgub DKI 2017

Rapat Kerja Penyusunan Produk Hukum Terkait Pilgub DKI 2017

5760d00c1c438

kpujakarta.go.id – KPU Provinsi DKI Jakarta mulai hari ini sampai dengan tgl 15 Juni 2016 menggelar rapat kerja dengan KPU Kab./Kota se-Provinsi DKI Jakartatentang penyusunan peoduk-produk hukum terkait penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2017.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini pada hari pertama menghadirkan Ida Budhiati selaku komisioner KPU RI. Dalam arahannya kepada para peserta Ida menjelaskan beberapa poin terkait Perubahan UU Pilkada & Rancangan Kebijakan KPU. Di antara pasal-pasal yang direvisi dan telah dilakukan diskusi di KPU RI untuk diterbitkan kebijakan adalah pasal tentang pembentukan PPK, PPS & KPPS, pasal tentang syarat pencalonan, pasal tentang syarat dukungan perseorangan, pasal tentang verifikasi dukungan perseorangan, pasal tentang verifikasi syarat dukungan perseorangan, dan pasal tentang syarat-syarat calon. Selanjutnya KPU RI akan terus mendiskusikan pasal-pasal lain yang direvisi.

Dalam kesempatan ini Ida Budhiati mengingatkan agar dalam Pilkada nanti jajaran KPU DKI Jakarta dan KPU Kab./Kota tetap menjaga independensi sebagai penyelenggara. “yang jelas akan ada banyak hal yang terjadi akibat revisi Undang-Undang Pilkada, termasuk terkait partisipasi pemilih.” Jelas Ida.

About admin

Silahkan Baca Juga :

BIMBINGAN TEKNIS TERPADU PPK DAN PANWASCAM SE-JAKARTA SELATAN DALAM PEMILIHAN GUBERNUR DKI JAKARTA TAHUN 2017 PUTARAN KEDUA

Jakarta, 25 Maret 2017. KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan mengadakan Bimbinga Teknis Terpadu untuk PPK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by themekiller.com