Home / Berita / SOSIALISASI UU NO 14 TAHUN 2008 DAN PKPU NO 1 Tahun 2015

SOSIALISASI UU NO 14 TAHUN 2008 DAN PKPU NO 1 Tahun 2015

2016 03 08 Sosialisasi

Jakarta Selatan, Selasa 08 Maret 2016 pukul 09:00- 12:00 WIB bertempat di ruang rapat kantor KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan, telah diadakan sosialisasi tentang PPID dan e PPID di lingkungan KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan. Sosialisasi UU No 14 tahun 2008 dan PKPU No 1 Tahun 2015 tersebut dihadiri oleh para pejabat di lingkungan KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan antara lain Ketua KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan Muhammad Ikbal selaku nara sumber dalam sosialisasi beserta para Anggota KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan antara lain Deti Kurniawati, Dahlan, Agus Sudono. Dalam acara tersebut juga hadir Sekretaris KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan H. Sukrino  beserta para Kasubbag dan staff serta karyawan di lingkungan KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Sosialisasi dalam rangka penyampaian informasi PPID sesuai regulasi serta optimalisasi PPID dan e PPID di lingkungan KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan juga membahas beberapa hal  diantaranya yakni membahas rencana kerja terkait optimalisasi PPID dan e PPID yang meliputi  perencanaan dan inventarisasi Daftar Informasi dan Publikasi (DIP), penetapan struktur, jadwal piket PPID, menyiapkan tempat sarana, formulir pendukung PPID, penunjukkan admin e PPID KPU Kota Administrasi Jakarta selatan yakni Afrizal Jamaludin selaku staf Teknis dan Hupmas,menginventarisasi isi atau konten apa saja yang ada pada e PPID dan yang harus ditampilkan pada aplikasi e PPID, serta pembahasan mengenai launching e PPID di lingkungan KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Muhammad Ikbal, selaku narasumber menjelaskan kepada seluruh Pejabat, Staff dan Karyawan di Lingkungan KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan akan pentingnya implementasi PPID dan e PPID sebagai amanah dari UU N0 14 Tahun 2008 mengenai keterbukaan informasi publik dan PKPU No 1 Tahun 2015 mengenai  PPID di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum. Untuk itu Ketua KPU Kota Administrasi Jakarta selatan Muhammad Ikbal, SE mengharapkan agar semua perencanaan dan keputusan yang sudah dibahas dan ditetapkan dalam rapat ini dapat dilaksakan dengan sebaik mungkin.(rzl)

About admin

Silahkan Baca Juga :

KPU DKI TETAPKAN HASIL REKAP PEROLEHAN SUARA PUTARAN KEDUA

kpujakarta.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta melalui Rapat Pleno Terbuka selesaikan rekapitulasi hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by themekiller.com