Home / Tak Berkategori / KPU KOTA JAKARTA SELATAN MEMATANGKAN KONSEP PROGRAM PENDIDIKAN POLITIK DAN DEMOKRASI BERKELANJUTAN UNTUK PELAJAR DAN MASYARAKAT UMUM

KPU KOTA JAKARTA SELATAN MEMATANGKAN KONSEP PROGRAM PENDIDIKAN POLITIK DAN DEMOKRASI BERKELANJUTAN UNTUK PELAJAR DAN MASYARAKAT UMUM

Jakarta Selatan, – KPU Kota Jakarta Selatan hari ini (03/02/2020) mematangkan konsep program pendidikan politik dan demokrasi berkelanjutan untuk pelajar dan masyarakat umum. Rapat tersebut dihadiri oleh semua anggota KPU Kota Jakarta Selatan.
.
Memasuki tahun 2020 dimana Kota Jakarta Selatan tidak ada tahapan pemilu, maka di tahun ini KPU akan fokus kepada pendidikan pemilih dan pemutakhiran data pemilih. Menurut Ketua KPU Jakarta Selatan, Agus Sudono konsep program ini direncanakan akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk bisa disinergiskan.
.
“KPU Jakarta Selatan akan mengusulkan program pendidikan pemilih berkelanjutan khususnya kepada siswa/i SMA dan SMK se Jakarta Selatan melalui Kesbangpol”, ungkap Agus.
.
Program ini bertujuan antara lain untuk meningkatkan pemahaman siswa/i mengenai pemilu dan demokrasi di Indonesia. Selain itu juga mendorong minat siswa/i untuk tertarik menjadi penyelenggara pemilu di masa yang akan datang. “Dengan demikian, pada akhirnya kualitas demokrasi kita akan semakin meningkat”, jelas Agus.
.
Dody Wijaya (Anggota KPU Divisi Teknis) menambahkan nahwa Program ini akan dibuat dalam satu paket kegiatan. Diharapkan dengan kegiatan ini siswa/i dapat memberikan pengetahuan tambahan soal kepemiluan melalui kegiatan yang menarik, juga menjadi sarana sosialisasi pendidikan pemilih untuk memperkuat nilai-nilai demokrasi di masyarakat.

About admin

Silahkan Baca Juga :

DONASI UNTUK KARYAWAN KPU KOTA JAKARTA SELATAN YANG TERKENA DAMPAK BANJIR

Jakarta Selatan, Jum’at (10/1/2020) Musibah banjir di awal tahun 2020 menjadi berita yang viral, baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by themekiller.com