Home / Tak Berkategori / KUNJUNGAN KERJA KPU PROVINSI DKI JAKARTA BERSAMA KPU KOTA SE DKI JAKARTA DI KANTOR DINAS DUKCAPIL DKI

KUNJUNGAN KERJA KPU PROVINSI DKI JAKARTA BERSAMA KPU KOTA SE DKI JAKARTA DI KANTOR DINAS DUKCAPIL DKI

Jakarta, Kamis (16/1/2020) KPU Kota Jakarta Selatan mengikuti agenda KPU Provinsi DKI Jakarta, melalukan kegiatan audiensi sekaligus kunjungan kerja di kantor Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta, dalam mengawali tahun 2020, suatu kegiatan koordinasi dengan stakeholder, pasca tahapan pemilu serentak 2019.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Ibu Betty menyampaikan apresiasi setingginya kepada Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta dan seluruh tim di tingkat provinsi, tingkat kota bahkan sampai tingkat kelurahan yang telah membantu mensukseskan tahapan pemutahiran data pemilih dalam pemilu serentak 2019, sebagai DPT berkualitas yang terefleksikan dalam meningkatnya tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu. Bp. Partono – Ketua Divisi Program & Data juga meyampaikan bahwa KPU Provinsi DKI Jakarta mendapatkan penghargaan tentang Daftar Pemilih terbaik ke-2 tingkat nasional. Dalam pencapaian ini, Dukcapil merupakan pilar penting dalam mendukung semua upaya pelayanan untuk memastikan warga Jakarta terdaftar dalam DPT.

Kerja Data pemilih tetap menjadi salah satu agenda pasca tahapan (post election period) yang merupakan amanat UU Pemilu no. 7 2017 tentang data pemilih, yaitu berupa kegiatan Pemutahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan. Ka Dinas Dukcapil DKI Jakarta menyampaikan komitmennya untuk mendukung kegiatan pemutahiran daftar pemilih, dengan melakukan baselining berupa pemadanan data pemilu 2019 dengan data kependudukan, agar selanjutnya dapat dilakukan update dengan data dari dukcapil, berbasis perubahan data kependudukan meliputi data meninggal, pindah (masuk & keluar) dan data penduduk yang baru memasuki usia 17 tahun, & perubahan status menjadi atau purna-tugasTNI / POLRI.

Hal-hal teknis akan ditindaklanjuti lebih lanjut. (AB)

About admin

Silahkan Baca Juga :

DONASI UNTUK KARYAWAN KPU KOTA JAKARTA SELATAN YANG TERKENA DAMPAK BANJIR

Jakarta Selatan, Jum’at (10/1/2020) Musibah banjir di awal tahun 2020 menjadi berita yang viral, baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by themekiller.com