Home / Berita / KPU KOTA JAKARTA SELATAN MELAKSANAKAN KEGIATAN EVALUASI SOSIALISASI PEMILU 2019

KPU KOTA JAKARTA SELATAN MELAKSANAKAN KEGIATAN EVALUASI SOSIALISASI PEMILU 2019

JAKARTA SELATAN – Komisi Pemilihan Umum Jakarta Selatan menyelenggarakan kegiatan evaluasi sosialisasi pemilu 2019, Selasa (17/09/2019) di aula walikota Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh relawan demokrasi, perwakilan PPS/PPK dan tokoh masyarakat.

Agus Sudono, selaku Ketua KPU Kota Jakarta Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi proses tahapan sosialisasi yang telah dilaksanakan. “KPU Jakarta Selatan sudah melakukan sosialisasi ke berbagai elemen masyarakat, tentu ini perlu dievaluasi apakah sosialisasi yang dilakukan tersebut sudah tepat, efektif dan efesien, atau apa hal-hal yang perlu diperbaiki untuk menjadi catatan dan perbaikan pada pemilu berikutnya,” ungkap Agus.

Agus menambahkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 di Kota Jakarta Selatan mencapai lebih dari 79%. Hal tersebut merupakan sebuah pencapaian yang melampaui target dari target yang sudah ditetapkan KPU RI yaitu 77,5%.

“Ini semua berkat kerja keras teman-teman Relawan Demokrasi, PPK dan PPS yang telah berupaya melakukan sosialisasi kepada berbagai lapisan masyarakat, sehingga tingkat partisipasi masyarakat di Jakarta Selatan meningkat dari 70% pada pemilu 2014 menjadi 79%,” tambah Agus.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk diskusi 2 arah. Setelah mendengarkan pemaparan dari para komisioner, peserta dipersilahkan untuk menyampaikan pandangannya, baik berupa pernyataan maupun pertanyaan. Devara, mahasiswi UHAMKA Jakarta yang merupakan salah satu relawan demokrasi berpendapat bahwa menjadi relawan demokrasi adalah pengalaman yang berharga dan tidak dapat terlupakan. Hal yang sama diungkapkan oleh Sarah Hilma, relawan demokrasi dari kampus IISIP Jakarta. “Terimakasih sudah memberikan kesempatan bagi saya untuk menjadi relawan demokrasi, banyak pelajaran dan hal baru yang saya temukan disini,” ungkap Sarah.

Banyak sekali masukan dan saran yang positif dari para peserta, diharapkan kegiatan sosialisasi pada pemilu berikutnya dapat dilaksanakan lebih baik dari pemilu 2019.

About admin

Silahkan Baca Juga :

ARTIKEL TENTANG EVALUASI FASILITASI KAMPANYE PEMILU 2019

EVALUASI FASILITASI KAMPANYE PEMILU 2019 Oleh: Fahmi Zikrillah (Anggota KPU Jakarta Selatan)   PENDAHULUAN Kampanye …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by themekiller.com