Home / Berita / KPU KOTA JAKARTA SELATAN MENGGELAR RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAN PENETAPAN DAFTAR PEMILIH TETAP HASIL PERBAIKAN KEDUA (DPTHP-2) PEMILU TAHUN 2019 TINGKAT KOTA JAKARTA SELATAN

KPU KOTA JAKARTA SELATAN MENGGELAR RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAN PENETAPAN DAFTAR PEMILIH TETAP HASIL PERBAIKAN KEDUA (DPTHP-2) PEMILU TAHUN 2019 TINGKAT KOTA JAKARTA SELATAN

kpu-jakartaselatankota.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Selatan menetapkan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) dalam Rapat Pleno Terbuka, Selasa (13/11/2018) di Ruang Rapat KPU Jakarta Selatan.

Dalam putusan DPTHP-2, KPU Jakarta Selatan merilis Daftar Pemilih Tetap sejumlah 1.695.760 pemilih dari 6.450 TPS yang tersebar di 10 Kecamatan di Jakarta Selatan. “KPU Jakarta Selatan terus berupaya untuk mendapatkan hasil Daftar Pemilih Tetap yang valid dan kredibel. Tentunya hasil ini merupakan proses panjang yang dimulai dari penetapan Daftar Pemilih Sementara, DPTHP – 1 hingga DPTHP-2 yang ditetapkan malam ini, ” ujar Ketua KPU Jakarta Selatan, Agus Sudono dalam Rapat Pleno Terbuka, Selasa (13/11/2018).

Agus menambahkan, dalam melakukan perbaikan Daftar Pemilih Tetap, KPU Jakarta Selatan melibatkan beragam elemen diantaranya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Bawaslu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, PPK dan Partai Politik. “Alhamdulillah semua stakeholder turut mengawal proses perbaikan DPT dan setelah mendapatkan hasil perbaikan DPT, kita harapkan hal ini menjadi salah satu kunci adanya partisipasi aktif dan maksimal dari masyarakat Jakarta Selatan pada perhelatan Pemilihan Umum 2019,” tambah Agus.

Sementara itu, Ahmad Barizi, Komisioner Divisi Tarlih KPU Jakarta Selatan menuturkan, dari hasil perbaikan kedua, DPT di Jakarta Selatan mengalami peningkatan jumlah pemilih hampir di seluruh kecamatan. “Dari DPTHP-2, terlihat adanya kenaikan jumlah pemilih hampir dari seluruh kecamatan di Jakarta Selatan. Kecuali ada dua kecamatan yang jumlahnya tidak berubah yaitu Tebet dan Setiabudi, selebihnya ada kenaikan jumlah pemilih,” jelas Ahmad Barizi.

Rapat Pleno Terbuka KPU Jakarta Selatan tentang Penetapan Rekapitulasi DPTHP-2 , dilaksanakan di Media Center KPU Kota Jakarta Selatan Jl. Kapnten Tendean No.9 lt.4 Jakarta Selatan dan dihadiri oleh Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali, LC, MA, Komisioner KPUD DKI Jakarta, Ketua dan Komisioner Bawaslu Jakarta Selatan, Forum Pimpinan Kota (Polres, Dandim, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri), Kasuban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Selatan dan para pimpinan/perwakilan dari Partai Peserta Pemilu 2019 serta perwakilan dari Calon Anggota DPD RI Dapil Jakarta.

About admin

Silahkan Baca Juga :

PENGUMUMAN!!! KPU KOTA JAKARTA SELATAN PERPANJANG MASA PENDAFTARAN TAMBAHAN ANGGOTA PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN (PPK)

PENGUMUMAN NOMOR : 335/PP.05.2-BA/3174/KPU-Kota/XI/2018 TENTANG PERPANJANGAN KEDUA PENDAFTARAN TAMBAHAN ANGGOTA PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN (PPK) PEMILIHAN …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by themekiller.com