Home / Berita / KPU KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN MELAKUKAN RAPAT KOORDINASI PEMASANGAN ALAT PERAGA KAMPANYE (APK) DAN SOSIALISASI PKPU NOMOR 28 TAHUN 2018 TENTANG KAMPANYE PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

KPU KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN MELAKUKAN RAPAT KOORDINASI PEMASANGAN ALAT PERAGA KAMPANYE (APK) DAN SOSIALISASI PKPU NOMOR 28 TAHUN 2018 TENTANG KAMPANYE PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

kpu-jakartaselatankota.go.id – Jakarta, 25 September 2018 KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan Rapat Koordinasi Alat Peraga Kampanye (APK) dan Sosialisasi PKPU Nomor 28 Tahun 2018 Tentang Kampanye Pemilu Tahun 2019 yang dilaksanakan di Wisma Polimedia, Jl. Raya Srengseng Sawah, RT 005/RW 012, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Polres Metro jakarta Selatan, perwakilan Dandim 0504/JS, perwakilan Suban Kesbangpol, perwakilan Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, perwakilan Polisi Pamong Praja (POL PP) Jakarta Selatan, Ketua dan Anggota Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 se Jakarta Selatan, Tim Kampanye Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Tingkat Kota Jakarta Selatan, LO Calon Anggota DPD RI Tingkat Kota Jakarta Selatan dan Para Ketua serta Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Jakarta Selatan.

acara ini di Narasumberi Oleh Bapak Agus Sudono selaku Ketua KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan, Bapak Dody Wijaya selaku Anggota KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan Divisi Teknis dan Pencalonan dan Bapak Fahmi Dzikrillah selaku Anggota KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan Divisi SDM dan Partisi Masyarakat.

Dalam Kegiatan ini Bapak Fahmi Dzikrillah selaku Anggota KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan Divisi SDM dan Partisi Masyarakat menyampaikan bahwa PKPU ini harus dipahami secara keseluruhan.

“PKPU tentang kampanye selalu menarik dan harus dipahami secara komprehensif,” tutur Fahmi.

Terdapat beberapa poin dalam PKPU, lanjut Fahmi, yang harus disamakan persepsinya di antara setiap pihak yang terlibat dalam tahapan ini.

Di antaranya Fahmi menyebutkan, ukuran bahan kampanye dan Alat Peraga Kampanye (APK) yang ditetapkan dalam PKPU ada yang melebihi batas ukuran yang ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda).

Dalam persoalan ini KPU, Bawaslu, Partai Politik, serta peserta lainnya menyepakati bahwa ukuran maksimal bahan kampanye dan APK menyesuaikan kepada Perda.

“Dengan begini maka kita tidak melanggar PKPU Kampanye maupun Perda Kota Administrasi Jakarta Selatan,” jelas Fahmi.

Fahmi melanjutkan, sosialisasi PKPU Kampanye ini merupakan pertemuan untuk mendiskusikan antara kampanye dengan PKPU yang ada.

About admin

Silahkan Baca Juga :

KPU KOTA JAKARTA SELATAN MEMBUKA POSKO GERAKAN MELINDUNGI HAK PILIH #GMHP DI 65 KELURAHAN DAN 10 KECAMATAN SE JAKARTA SELATAN

kpu-jakartaselatankota.go.id – Yakin anda sudah terdaftar sebagai pemilih untuk Pemilu 2019? Pastikan anda terdaftar! PPS dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by themekiller.com