Home / Tak Berkategori / KPU KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN MENGHADIRI APEL SIAGA PANTARLIH DAN GELAR SENI BUDAYA SE-PROVINSI DKI JAKARTA

KPU KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN MENGHADIRI APEL SIAGA PANTARLIH DAN GELAR SENI BUDAYA SE-PROVINSI DKI JAKARTA

Sabtu, 21 April 2017 KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan menghadiri Apel Siaga Pantarlih dan Gelar Seni Budaya yang di adakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas Jakata Timur yang digelar oleh KPU Provinsi DKI Jakarta, acara ini bertepatan dengan peringatan hari Kartini 2018 sehingga aura dan suasana kartini juga sangat terasa dalam kegiatan ini.

Ketua KPU Kota administrasi Jakarta Selatan, Para Anggota KPU Kota administrasi Jakarta Selatan, Para Sekretariat KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Jakarta Selatan, dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Jakarta Selatan yang mewakili KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk mengadiri acara tersebut, serta 65 Pantarlih se-Jakarta Selatan yang menjadi peserta Apel Siaga tersebut.

Apel siaga ini dimaksudkan untuk mengingatkan tugas dan tanggung jawab petugas dalam melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih yang pelaksanaannya sudah dimulai sejak tgl 17 April dan akan berakhir tgl 16 Mei 2018.

Dalam pelaksanaan pemilu tugas yang diemban pantarlih ini sangatlah vital, karena dari pendataan daftar pemilih yang dilakukan ini akan menghasilkan daftar pemilih sementara (DPS) yang selanjutnya akan dijadikan daftar pemilih tetap (DPT) yang akan mendukung jumlah logistik yang dibutuhkan dalam sebuah pemilihan umum. Demikian uraian sambutan Ketua KPU RI Arif Budiman yang hadir dan menjadi komandan apel siaga ini.
 
Sementara itu ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Sumarno dalam sambutannya mengingatkan kepada petugas tarlih agar cermat dan tidak putus asa mendatangi warga untuk didata, karena salah satu hambatan dalam pendataan ini adalah seringkali petugas tidak ketemu dengan penghuni rumah yang didatangi, sehingga dibutuhkan kesabaran yang lebih.

About admin

Silahkan Baca Juga :

KEGIATAN APEL SERENTAK PANTARLIH PEMILU 2019

Jakarta, 17 April 2018 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by themekiller.com