Home / Berita / RAKER PERSIAPAN PENYELENGGARAAN TAHAPAN PILKADA DKI JAKARTA 2017 DIGELAR

RAKER PERSIAPAN PENYELENGGARAAN TAHAPAN PILKADA DKI JAKARTA 2017 DIGELAR

574f936113dc0

kpujakarta.go.id- KPU Provinsi DKI  Jakarta menggelar rapat kerja persiapan penyelenggaraan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017 di Hotel Mega Mendung Permai Bogor, pada tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2016. Acara di buka oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno dan dihadiri oleh Ketua KPU RI Husni Kamil Manik.

Dalam sambutannya, Husni menjelaskan bahwa tahapan paling krusial pada pilkada serentak di tahun 2015 adalah tahapan pencalonan. Namun untuk DKI Jakarta, potensi masalah pada tahapan pencalonan tidak begitu besar. Kemungkinan masalah yang akan timbul berkaca pada pilgub DKI Jakarta 2012 adalah tahapan pendaftaran pemilih.

Lebih lanjut Husni mengatakan bahwa banyak pihak tak terkecuali Presiden Republik Indonesia memberikan apresiasi atas suksesnya  Pilkada Serentak Tahun 2015. “Semoga keberhasilan Pilkada Serentak Tahun 2015 menjadi motivasi bagi KPU DKI untuk melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2017 lebih baik lagi” ujarnya.

Mobilitas yang tinggi ini berpotensi menimbulkan permasalahan pada pendataan pemilih yang berhak mengikuti pemungutan suara pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Hal lain yang cukup penting adalah pemilihan badan ad hoc. Husni berharap badan ad hoc yang akan terpilih adalah orang yang memiliki kemampuan bekerja, memenuhi persyaratan administrasi, dan memiliki integritas.

Pemilihan Gubernur yang akan diselenggarakan serentak tahun 2017 harus memegang azas transparansi. “Pesta demokrasi yang kita selenggarakan disorot  oleh dunia internasional kita berharap DKI bisa menuntaskan penghitungan suara dalam satu hari’’.tutup Husni.

About admin

Silahkan Baca Juga :

BIMBINGAN TEKNIS TERPADU PPK DAN PANWASCAM SE-JAKARTA SELATAN DALAM PEMILIHAN GUBERNUR DKI JAKARTA TAHUN 2017 PUTARAN KEDUA

Jakarta, 25 Maret 2017. KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan mengadakan Bimbinga Teknis Terpadu untuk PPK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by themekiller.com